Berita

BTIKP Serahkan Hadiah kepada Pemenang Kihajar Tahun 2023

TANJUNGPANDAN --Wajah kebahagiaan terpancar dari orang tua siswa SMA Negeri 2 Tanjungpandan saat mendampingi anak mereka menerima hadiah yang diberikan oleh Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hadiah ini diberikan setelah siswa SMA Negeri 2 Tanjungpandan, berhasil meraih juara 1 dan juara 2 pada Lomba Kihadjar Tahun 2023.

Hadiah berupa tropy dan uang senilai Rp 3 juta kepada juara 1 dan Rp 2 juta kepada  juara 2 diberikan oleh Kepala BTIKP yang diwakili oleh Kasi Pelayanan dan Promosi BTIKP di ruang pertemuan SMA Negeri 2 Tanjungpandan, Rabu, 29 Desember 2023.

"Tentunya kami bersyukur dan bahagia atas prestasi yang diraih oleh anak-anak kami. Karena kebahagiaan anak yang berhasil meraih prestasi sesungguhnya adalah kebahagiaan orang tua," kata Tedja Permana,  perwakilan salah satu orang tua siswa yang hadir saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu juga Tedja yang merupakan wartawan senior dari Bangka Pos ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah dan kepada pihak BTIKP yang telah memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih anak-anak mereka.

"Terima kasih kepada pihak sekolah yang telah membimbing anak-anak kami dan terima kasih juga kami sampaikan kepada BTIKP Babel. Tentunya hadiah ini akan bisa menjadi pemicu anak kami untuk lebih berprestasi," katanya.

Sementara itu Kepala BTIKP Babel, Sukinda yang diwakili oleh Kasi Pelayanan dan Promosi, Mammaqdudah, mengatakan bahwa lomba Kihajar adalah lomba tahunan yang diinisiasi oleh Pusdatin Kemendikbud Ristek yang diikuti oleh siswa dalam negeri dan siswa Indonesia di luar negeri.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah hadir dalam penyerahan hadiah pemenang Ki Hadjar ini.
"Kehadiran orang tua siswa pada hari ini luar biasa. Saya tahu bapak ibu orang tua siswa banyak kesibukan, tapi masih sempat hadir ke sekolah anaknya untuk menyaksikan penyerahan hadiah. Tentu ini dukungan moril yang luar biasa yang diberikan bapak ibu kepada anaknya dan dukungan kepada pihak sekolah. Ini tentu bentuk komunikasi yang sangat baik antara orang tua dengan pihak sekolah," ungkap Mammaqdudah.

Dalam kesempatan itu juga  Mammaq menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak SMA Negeri 2 Tanjungpandan dan guru-guru yang begitu luar biasa bisa mengantarkan siswanya sukses meraih prestasi pada lomba Ki Hajar.

"Siswa yang berprestasi dalam lomba tentu ada guru yang hebat juga. Terima kasih kepada pihak sekolah dan guru-guru yang terus membimbing dan memotivasi siswa untuk berkreasi dan berprestasi," katanya.
Sedangkan Kepala SMA Negeri 2 Tanjungpandan yang diwakili oleh seorang guru, Ilfa, berharap siswanya untuk terus belajar dan berprestasi. 

"Alhamdulillah atas capaian prestasi siswa SMA Negeri 2 Tanjungpandan. Pada tahun ini dua tim kita sukses meraih prestasi. Terima kasih kepada orang tua dan terima kasih juga kepada BTIKP atas apresiasi yang diberikan kepada siswa kami," kata Ilfa yang juga Duta Teknologi. 

Pada tahun ini dua tim dari SMA Negeri 2 Tanjungpandan berhasil meraih juara 1 dan juara 2 lomba Kihajar jenjang SMA, sedangkan jenjang SMK diraih oleh SMK Negeri 1 Tanjungpandan dan juara 2 diraih oleh SMK Negeri 1 Payung.

Sumber: 
BTIKP
Penulis: 
Mammaqdudah
Fotografer: 
Hendarko
Editor: 
Sukinda
Bidang Informasi: 
Pendidikan